mining

Minggu, 01 April 2012

Kata-kata yang benar menurut mereka, Tapi salah menurut saya

ada satu ungkapan yang telah biasa orang-orang ucapankan menjadi suatu hal yang seolah-olah memang benar adanya bahkan menjadi pedoman sekaligus prinsip hidup. padahal bila di cermati kembali terkadang ungkapan itu memiliki arti yang sangat tidak tepat (menurut saya) untuk jadi pedoman apalagi prinsip hidup.
"Jalani aja hidup ini bagaikan air mengalir"
Apakah kita mau hidup ini hanya sebagai pengikut? "A" kata mereka, maka "A" juga kata kita..tak perduli apakah itu benar atau salah yang penting ikut ajalah...malah mengingatkan saya pada pepatah "Bagai Kerbau dicucuk hidung"
Air mengalir kemana? kelaut kan... artinya kita dibawa ketempat yang paling dalam setalah itu,,,, tenggelam!! tenggelam dalam carut marutnya fikiran dan perbuatan manusia sekarang. lihat aja kehidupan sekarang mana lebih banyak kebenaran dibandingkan kesalahan. bahkan kebenaran menjadi suatu hal yang aneh dimata beberapa manusia.
Kita harus menyelamatkan diri dari arus yang membawa kita kelaut, walau kita tak mampu melawan arus tersebut, paling tidak kita mampu menepi dan memulai hidup baru kearah yang lebih baik, setelah berhasil menepi baru kita sadar betapa kasihannya mereka-mereka yang masih hanyut terbawa arus itu...karena kita telah memiliki pandangan bahwa diujung sana adalah sebuah lautan luas yang amat dalam yang bisa menenggelamkan kita.
banyak juga kawan2 yang berusaha menjadi pujangga dengan memunculkan kata-kata baru. hal ini banyak saya jumpai di beberapa situs jejaring sosial. kadang saya sering ketawa membacanya bukan karena lucu tapi keanehan bahasa dan pikirannya. sering juga saya bilang "Ntah Hapo-Hapo" :)
semoga suatu saat kita dapat memperbaiki apa yang seharusnya diperbaiki, membenarkan yang benar dan membenarkan yang salah. jangan ikuti hasil "voting" suara terbanyak atau melihat yang benar dari "kebanyakan" jika itu tidak benar maka tetap tidak benar walupun banyak yang melakukannya. Ingat justru kebanyakan orang masuk Neraka dibanding surga, jadi....jangan ikut "kebanyakan" orang.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar